walk together

fotokakikita

“Don’t walk in front of me; I may not follow.
Don’t walk behind me; I may not lead.
Just walk beside me and be my friend.”
Albert Camus

 -hold my hand, hold my heart, and walk with me-

#79

3 Comments

6 February 2014 · 7:45 pm

(Sesekali) Nonton Film Korea

miracle-of-giving-fool

Sesekali? Ah…bohong!! *hehehe .  Beberapa hari ini saya menonton lebih dari sekali film korea. Mulai dari Miracle in Giving Fool (Ba-Bo), You Are The Apple of My Eye, Speedy Scandal, Love So Divine, Hello Ghost,  Crazy First Love, 100 Day with Mr. Arrogant, Miracle in Cell No.7 dan masih ada beberapa list film lagi yang blom saya tonton.

Cukup selo? Yah begitulah keadaanya. Saya punya waktu luang untuk menonton film2 itu. Semacam maraton nonton untuk awalnya.  Ketagihan? Sepertinya iya, tapi cukup bisa dikendalikan. Maka sesekali perlu variasi nonton film ” Hollywood”

Continue reading

7 Comments

Filed under CurCol

Kehilangan

IMG_20131111_090329

tahukah kamu apa yang lebih menyakitkan dari sebuah kehilangan??

Menyangka bahwa hal itu tak akan terjadi tapi akhirnya itu terjadi juga padamu…

tanpa pertanda…tanpa peringatan…

tanpa petunjuk…dan tanpa aba-aba….

Leave a comment

Filed under Family

Jatuh dan Mencair

ice cream

Dulu kala, ada iklan pembersih lantai yang  adegannya seorang wanita mengambil makanan yang jatuh di lantai dan kemudian memakannya. Dan pembersih lantai itu  punya tag-line ” belum lima menit”

Artinya, *menurut saya*makanan tersebut masih aman dikonsumsi karena kuman ternyata butuh waktu hanya LIMA MENIT untuk mengkontaminasi makanan yang jatuh di lantai. Nah, kalo lebih dari LIMA MENIT, itu artinya makanan itu ga aman  karena kuman sudah menyebar. *Setidaknya begitu yang ada dipikiran saya selama ini*

Continue reading

5 Comments

Filed under CurCol

Paket Internet

smartphones

Smartphone sepintar apapun akan sia-sia tanpa paket internet. Betul?? Pilihan Paket Internetpun bervariasi, bisa pilih yang full service, paket gaul, paket bisnis, paket harian, paket mingguan, paket bulanan, dan lain sebagainya

.

Hari ini, seseorang memberikan analogi atau perumpamaan, atau apalah itu namanya aku gak ngerti. Katanya “paketannya habis”. So??

Kamu, kalo paketan (internet)nya habis, apa yang kamu lakukan.. Kamu tentu akan pilih paket internet yang sesuai kebutuhanmu bukan? Dan bisa jadi kamu memilih untuk “perpanjang” atau berhenti karena ingin mencoba paket internet yang lain. Bisa jadi, disesuaikan dengan budget juga.

Aku, ….

Aku sedang #ngomyang apa sih sebenernya? Gak jelas banget!!

Arrrgh….aku (mungkin) sedih dan marah karena aku seperti paket internet yang sudah habis dan gak kamu perpanjang lagi. Kamu (mungkin) hanya punya budget terbatas saat ini dan memilih untuk tidak memperpanjang paket internetmu. Atau karena kamu punya pilihan lain untuk saat ini

Ya aku bukanlah pilihan

dan aku marah! #loh

6 Comments

Filed under CurCol

(hampir) lupa

*bersih-bersih blog yang mulai berdebu dan penuh sawang ini*

 

sumber : google

sumber : google

LUPA

Katanya itu manusiawi. Betulkah? Atas nama pembelaan diri, please…di-iya-in aja ya? *hehehe*

Saya LUPA rasanya ngeBLOG :))

Dan saya (juga) sedang belajar meLUPAkan.

LUPA menjadi sangat manusiawi apabila itu dilakukan secara tak  sengaja (begitulah…hmm, sepertinya sih begitu) . Tapi,  kalo  meLUPAkan itu dilakukan secara sengaja, apakah itu juga manusiawi?? Apakah itu terdengar “kejam”??

Maksud saya, ketika saya sedang berusaha untuk meLUPAkan, apakah itu terdengar sangat kejam untukmu??

entahlah…

 

Tertanda,

saya-yang-hampir-LUPA

11 Comments

Filed under CurCol

#Kuliner : Rumah Makan Mangut Lele Bu Is

Jalan-jalan ke Jogja emang (katanya) belum lengkap kalo gak mampir ke Malioboro. Trus juga (katanya) belum lengkap kalo blom menikmati Gudeg. Namanya juga kota Gudeg. Ya gak siiiih?? Selain wisata belanja, wisata kuliner adalah wajib hukumnya kalo kita jalan-jalan dimanapun. Termasuk kalo sedang mampir ke Jogja.

Mangut Lele adalah salah satu kuliner yang khas di dunia perkulineran di Jogja. Salah satunya adalah Mangut Lele Bu Is di Jalan Imogiri Barat. Rumah Makan Mangut Lele Bu Is ini lokasinya gak terlalu jauh dari pusat kota Jogja. Sekitar 20  menit perjalanan dari Jogja.

Saya sendiri baru pertama kalinya mencoba menu mangut lele ini. Ternyata penyajian mangut lele di rumah makan ini agak berbeda dengan lainnya. Ngga hanya sekedar nasi dan mangut lele saja, tapi ada juga lalapan yang seabrek jumlahnya.  Pada saat saya datang menunggu si mangut lele datang, beberapa piring sudah tersaji di meja, isinya apa saja? Ada timun, ada taoge rebus, ada kenikir rebus, ada daun pepaya rebus, ada daun luntas dan tangkai daun kemangi. Trus ada juga oseng lombok ijo, ada bumbu urap, ada sambel terasi yang warna hitam mencekam. Lebih mirip sambel petis rasanya.

Menu tambahan untuk disantap bersama Mangut Lele

Menu tambahan untuk disantap bersama Mangut Lele

ini dia si Lele berkumis tipis yang siap disantap

ini dia si Lele berkumis tipis yang siap disantap

Ketika sang lalapan yang seabrek itu datang, kemudian mangut lele-nya pun datang juga. Kuah santannya tidak terlalu kental , rasanya agak sedikit pedas. Kalo menurut saya, emang paling cocok dicocol sambel terasi. Menurut saya (lagi), rasanya lebih manis dari mangut lele yang biasa ibu saya buat. Mungkin karena ini Jogja ya. Jadi serba (lebih) manis. Sambel terasi yang hitam pekat tadi-pun rasanya agak manis. Sama sekali gak ada rasa pedasnya. (Ya maklum, yang nulis doyan pedes sih ya….). Tapi, cukup bisa menetralisir rasa manisnya mangut karena juga ada rasa asin gurih-nya. Jadi “beda’ rasanya. Terus, sambel urap kelapa yang disajikan untuk topping sayuran (lalapan)-nya juga manis. Untuk anda penggemar masakan manis, sepertinya kuliner ini cocok sekali. Anda mau tambah sebanyak-banyaknya juga monggo. Karena sebakul nasi yang notabene kami pesan untuk 2 orang itu jumlahnya bisa untuk 4 orang boo….banyak bener.

Dan dengan seabrek menu yang ada tadi, ditambah 2 es teh dan krupuk, saya harus membayar 25ribu rupiah saja. Murah kan?? Jadi silahkan kalo ingin mampir menikmati Mangut Lele khas Jogja bisa mampir ke Rumah Makan Mangut Lele Bu Is ini.

 

Rumah Makan Mangut Lele Bu Is 

Jalan Imogiri Barat KM 12 Sumber Agung, Jetis Bantul (Utara Perempatan Jetis)

No Telpon: 087839175888 atau 087839246490

 

14 Comments

Filed under JalanJalan, Jogja, Masak & Makan