Dua Puluh Tujuh


Fakta dibalik usia DUA PULUH TUJUH

Yang berhasil saya dapatkan di Google :

1. Hasrat seksual wanita mencapai puncaknya pada usia 27-45 th

2. Usia 27 rawan mengalami penurunan performa, misalnya pada tes-tes yang menyangkut kemampuan memahami, kecepatan berfikir, dan pengamatan visual.

3. Sebuah studi dilakukan dengan narasumber 2000 orang dewasa sehat, didapati bahwa fungsi mental tertentu *misalnya ukuran pemikiran abstrak, kecepatan mental dan penyelesaian masalah* mulai tumpul pada saat seorang berusia 27 tahun.

4. Usia 27 tahun adalah usia paling lemah. Pada usia tersebut seseorang akan berjuang mencapai karir yang diinginkannya, berusaha untuk mendapatkan pasangan hidup dan juga menjadi perempuan yang mandiri.

Hari ini, usia saya tepat DUA PULUH TUJUH tahun. Sejujurnya saya rada parno melihat angka DUA dan TUJUH.

Entah perasaan saya saja, atau bukan, yang pasti ini usia yang rawan buat saya *sebagai.perempuan.single.yang.masih.belum.jadi.sarjana*

Dari lowongan pekerjaan yang saya baca, kriteria usia 27 itu serba kentang. Kalo toh freshgraduate, maksimal 25…tapi kalo toh berpengalaman, maksimal 30. Dan 27 berada ditengah-tengahnya. Rawan.

Bila saya hanya terus melihat ke atas, maka saya tidak akan pernah merasa bersyukur dengan segala nikmat yang sudah Tuhan berikan buat kehidupan saya selama 27tahun ini. Saya bersyukur untuk kedua orang tua saya yang sampai hari ini masih diberi kesehatan.

Saya bersyukur untuk keluarga saya

Saya bersyukur karena saya masih diberi kekuatan untuk bekerja

Saya beryukur untuk teman-teman yang mengasihi dan mencintai saya

Saya bersyukur hari ini saya tidur ditempat yang layak, tidak kepanasan dan kehujanan

Saya bersyukur saya masih bisa makan nasi dengan lauk yang sehat dan bergizi

Saya bersyukur saya bisa melanjutkan study saya….

……

Bukannya susah untuk mengingat kebaikan2 Tuhan….tapi karena saking banyaknya,…tak terhingga, sampai2 tak terucapkan….

Yang saya tau, dan saya yakini…..Tuhan itu Baik.

Sangaaaat sangaat baik buat saya.

Maturnuwun Gusti.

Jadi hari ini, usia saya bertambah?? Saya sering dengar, bahwa umur, rejeki, dan jodoh itu adalah ketetapan Tuhan. Saya juga pernah mendengar, bahwa sebelum manusia itu lahir, sesungguhnya sudah ditetapkan berapa umurnya untuk hidup di dunia, bahkan sudah dicatat kapan lahir dan kapan matinya.

Rahasia Illahi.

Kalo umur sudah ditetapkan, berarti umur itu tidak bertambah bukan??

Yang sedang terjadi adalah proses menjalani ketetapan umur .

Ketetapan umur tidak bisa dirubah , walau diubah 1 menit, 1 jam, 1 hari, atau 1 tahun. Tidak berubah. Tuhan yang menetapkan.

Saya berdoa, disisa waktu hidup saya di dunia ini…..semoga saya menjadi manusia yang lebih baik, berguna buat sesama dan yang terpenting saya semakin menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan maha Pengasih dan Penyayang.

Amiiin

**) makasih buat semua teman yang juga sudah memberikan doanya untuk saya.

Leave a comment

Filed under LiFe

Leave a Reply

