Resiko Pekerjaan


Saya memikirkan resiko pekerjaan saya sebagai penyiar ketika saya sedang “nongkrong” – hahaha

Seperti yang sudah diketahui bahwa pekerjaan apapun pasti memiliki resiko, dari yang tingkat rendah sampai yang tinggi. Lalu bagaimana dengan resiko pekerjaan sebagai seorang penyiar?
Mari kita runtut resiko kerja sebagai penyiar menurut versi saya.
1. Resiko orang terkenal, mulai dari yang enak sampai ngga enak. Enak karena dikenal banyak orang, disapa sana sini bak artis lokal, dikirimin makanan atau pulsa, dibeliin handphone, diajak jalan-jalan, dll. Gak enaknya, karena terkenal jadi suka ngerasa ga “nyaman” dengan miskol gelap tengah malam, sms gak jelas darimana, dikuntit sampai rumah, dll.
2. Resiko begadang. Kalo ini sih mo penyiar , mo satpam, mo hansip, mo tukang jaga apotik, mo supir bis malem juga suka begadang. Mesti tahan melek berjam-jam. Siklus jam tidur jadi sedikit terganggu apalagi kalo siaran malem sampai dini hari.
3. Resiko ketakutan. Nah kalo yang ini, resiko ketakutan kalo siaran sendiri tengah malem. Ditambah gosip2 serem seputar ruang siar yang “tidak bersahabat” bagi penakut macam saya ini. *ups, maaf…saya bukan penakut, tapi kurang berani*. Sendiri di ruang siar, duduk sambil memainkan mixer, serasa dibelakang saya *atau sekitar saya* ada orang yang mengawasi. Siapa?? Jangan tanya saya
4. Resiko kehausan. Ini masih ada hubungannya sama resiko ketakutan. Nah kalo takut, rasa haus harus ditahan karena mo ambil air di belakang aja gak berani. Jadi solusinya kalo ga bawa air minum dari rumah ya beli sebelum warung2 pada tutup.
5. Resiko lain-lainnya masih saya pikirkan…
…..
Advertisements

Leave a comment

Filed under Tak Berkategori

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s