menjemput rejeki



menjemput rejeki itu tidak mudah, meskipun itu hak kita, kita dituntut untuk meningkatkan kemampuan , keterampilan, dan berbagai kecakapan-kecakapan lain.

(NN)

Bekerja itu salah satu cara menjemput rejeki. Saya meyakini bahwa makhluk di bumi ini memiliki jalan kehidupan masing-masing. Dan saya-pun menyakini bahwa Allah sudah menyediakan berbagai rejeki buat kita umatNya. Tinggal bagaimana kita mampu mengambilnya dengan benar. Bagaimana kita berusaha mengubah nasib kita dengan cara dan jalan Allah dan Allah mengabulkannya. Allah juga tidak akan merubah apapun bila kita tidak berusaha mengubahnya.
Menjadi hamba yang dirahmati dan dikaruniai pertolongan dari Allah itu sungguh-sungguh menjadi orang yang paling beruntung sedunia 🙂 . Betapa tidak? Usaha yang dilakukan bisa jadi sama, tapi hasilnya akan tentu saja berbeda.
Olehkarenanya, selalu hamba meminta kepada Allah agar senantiada di karuniai rahmat dan kebaikan dari Allah saja.

Konsep mencari dan menjemput (rejeki) itu sedikit berbeda. Kalau mencari itu belum tentu yang dicari itu ada, tapi kalo menjemput sudah pasti ada yang dijemput. Demikian halnya dengan rejeki. Karena Allah sudah menyediakan rejeki untuk kita dan tinggal bagaimana kita menjemputnya.

Bagaimana cara kita menjemput rejeki itu ? dengan menambah ketrampilan kemampuan, kecaakapan dan ilmu kita.
Dimana? dimana-mana… 🙂 saya percaya Allah menyediakan kesempatan2 kecil untuk kita supaya kita belajar setia ,dan kesetiaan,kesabaran kita nantinya akan mendatangkan kesempatan yang besar. *amiiiin*

Dulu, saya menjemput rejeki di tempat ini. dan saya berdoa sekiranya Allah memberikan petunjuk kepada saya tempat dimana dan dengan cara apa saya akan dapat menjemput rejeki yang sudah disediakanNya kepada saya.

Dan akhirnya, ketika kita sudah berhasil menjemput rejeki yang disediakannya…maka bersedekah, berinfak, menyantuni anak yatim, akan kita lakukan dengan ringan kepada yang membutukan sebagai wujud syukur atas keberhasilan kita menjemput rejeki yang telah disediakan Allah!

Bumi dan langit ini milik Allah…sangat sangaaat luas, demikian rejeki yang Allah sediakan buat kita.

Siap menjemput rejeki hari ini?? selalu siaaaaaap 🙂 semangaaat



Advertisements

Leave a comment

Filed under LiFe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s