#Tulkiyem Palsu

Terlalu banyak yang palsu di dunia ini. Ah, tapi Tulkiyem sudah terlalu bosan untuk menghakimi orang-orang yang ada di sekitarnya. Terlebih-lebih mereka yang sukanya nampang di televisi. Dibalut sebuah acara bertajuk “infotaiment”, Tulkiyem tau itu hanya pencitraan semata.

Antara bosan dan takut dosa 🙂 Tulkiyem enggan menghakimi. Tapi siang ini Tulkiyem tak kuat menahan keinginannya. Ingin rasanya ia berucap kata pedas, sepedas keripik Maicih level 10 .

Kenapa?? Ternyata selidik punya selidik Tulkiyem hari ini menguping pembicaraan ibu-ibu yang sedang belanja di Mang Udin, tukang belanja keliling di kampungnya.

“Aishh….seger-seger denger ceramahnyaUstadz SoLmad tadi pagi, eh jadi ilfil tiba-tiba sama Ustadz itu” kata bu Sosro tetangga Tulkiyem

“Loh, kenapa Bu?? bukannya bagus ceramahanya? Menyejukan hati gitu kan? ” tanya Bu Fanta

“Ceramahnya sih bagus bu..menyejukan hati, tapi begitu acara ceramahnya kelar, masih di stasiun TV yang sama setelah itu acara infotaimen. E..ee, yang jadi  berita dia” jawab bu Sosro

“ada apa lagi? pasti mantan istrinya itu ya? apa dia gak rela mantannya nikah lagi? wong ya namanya mantan..yang sudah mbok ya sudah, ya kan bu?? ” kata bu Fanta

“bukan itu aja bu, kata mantan istrinya itu pas udah cere si Ustadz masih suka ngajakin mantan istrinya berhubungan badan. Edan tho??” jawab bu Sosro..

“ah, masa siih buuu?? iih…kok begitu ya…blabla..bla” kata bu Fanta samar-samar terdengar karena mereka kemudian  berlalu meninggalkan mang Udin.

Tulkiyem yang masih bengong di depan tanamanan “Lidah Mertua” milik ibunya pun jadi ingat.

“Wo…pasti ibu-ibu tadi ngomongin ustadz yang suka nongol di infotaiment ya? ck..ck…sudah kuduga, ustadz itu lama-lama keterlaluan. Terlalu lebay…aku gak simpatik lagi sama dia.  Dari berita dulu sebelum nikah, sampai dia nikah, trus berita soal dia “kurban sapi” sampai sekarang??? ah…omong kosong. feelingku, ini ustadz emang rada-rada ga bener…” kata Tulkiyem sambil menyirami tanamannya.

 

Advertisements

Leave a comment

Filed under #tulkiyem, Tak Berkategori

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s