#Tulkiyem Ibas Nikah

Terlalu banyak yang menikah bulan ini, pikir Tulkiyem. Dari yang mengejar momentum “tanggal cantik” seperti 11.11.11 atau 20.11.2011, sampai yang karena memang sebelum Suro (Tahun Baru Jawa) itu merupakan waktu baik untuk menikah *katanya*.

Ah…tapi bagi Tulkiyem, menikah tanggal berapapun bukan masalah. Tergantung petugas KUAnya, tergantung gedung resepsinya full booking ato belum, tergantung calon pengantinnya juga bisa cuti ato engga. Masalah tanggal cantik itu kan cuman tren saja.

Biasanya kalau tanggalnya sudah cantik, maharnya pun cantik. Selain seperangkat alat sholat ada juga uang tunai senilai “tanggal cantik” atau yang aneh2 gitu deh.

Termasuk dengan yang menikah hari ini, berita-berita sebelumnya sudah mengabarkan bahwa pernikahaan ini termasuk pernikahan akbar karena menghabiskan uang total 40 milyar rupiah, harus melakukan pengamanan ekstra,sekolah diliburkan,  pedagang2 di sekitar kediaman mempelai dilarang berjualan .

Siapa sih yang menikah??

“Siapa sih yang menikah? Kok heboh sekali sepertinya??” tanya Tulkiyem kepada ibunya yang sejak tadi pagi sudah tenang duduk di depan televisi.

“Itu loh, Royal Wedding Indonesia” jawab ibu Tulkiyem

dilihatnya layar televisi, Tulkiyem mengamati siapa yang jadi mempelai pria dan wanita dalam pernikahan itu.

“kayaknya kenal..” pikir Tulkiyem

Tapi ia mencoba mengingat-ingat…sepertinya memang tidak asing melihat mempelai pria.

Semenit..dua menit Tulkiyem mengingat-ingat sampai akhirnya ia ingat

“oooh….itu kan Ibas anaknya Presiden, ” kata Tulkiyem

“kamu kenapa Yem” tanya Ibu

” ah..ngga papa bu, cuman gak heran aja, namanya anak Presiden.  Eh tapi  katanya mas Peter temenku,  mas Ibas itu hobi maen judi bu, di Singapore sukanya. Trus katanya juga,  hobi dugem , sempet pake narkoba juga. “kata Tulkiyem

“hoooh, moso tho??” kata ibu Tulkiyem ikut-ikut kaget juga.

“hiyaa… ” kata Tulkiyem santai sambil meninggalkan Ibunya dan berjalan ke meja setrikaan

Samar-samar Tulkiyem mendengar suara narasi presenter tv yang menayangkan siaran langsung pernikahan akbar tahun ini,  dalam hati ia berkata “heboh bener sih..mentang-mentang anak presiden ”

Tapi, Tulkiyem tetep ga rela kalau sampai karena pernikahan ini  termahal trus jadi rekor MURI!!!

Advertisements

Leave a comment

Filed under #tulkiyem, Tak Berkategori

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s