#Tulkiyem Ngesot

Sepertinya hanya di Indonesia mahkluk-mahkluk seperti Pocong, Tuyul, Kuntilanak dan Suster Ngesot ngeksis di bioskop. Coba lihat, film-film mereka selalu ada di layar bioskop. Apakah memang pasar menginginkan film yang demikian? Entahlah.

Tulkiyem sedang duduk santai di pojokan rumahnya. Datanglah Gunga, teman setianya selalu membawa cerita-cerita baru. Termasuk cerita soal penampakan yang baru-baru ini terjadi.

“Jadi, konon katanya di Jakarta itu lagi heboh penampakan Yem” kata Gunga.

“…di Roxy kemaren juga ada penampakan pocong.   Kamu percaya gak Yem? “tanya Gunga sore itu

“Aku tuh percaya gak percaya. Tapi berhubung aku ga liat langsung ya ga percaya ” jawab Tulkiyem santai . “Malah aku curiga, jangan-jangan itu promo film. Biasanya Produser film hantu itu kan suka bikin sensasi. Dulu bikin heboh kasus Julia Perez ma Dewi Persik itu kan kayaknya emang buat promo film-nya dia” kata Tulkiyem

“Ah, tapi aku liat video-nya kayaknya bener loh” kata Gunga

“Halah, wong cuman di video kok. Bisa jadi itu di edit sama orang gimana?” jawab Tulkiyem. “Wong ya sudah dikasih tau sama Pak Polisi, kalo itu cuman hoax. Masyarakat diminta untuk tetap tenang. Gitu kok yang aku baca” kata Tulkiyem

“Oh, gitu…lah itu, ada lagi yang baru,  suster ngesot itu Yem” tanya Gunga

“Apa??!! ada lagiii??!! Suster Ngesot?? ” kata Tulkiyem agak sedikit kaget.

Suster Ngesot ini tokoh yang cukup dikenal oleh Tulkiyem. Dulu sewaktu SMA, Tulkiyem juga pernah denger, si Suster ini ceritanya dulu pernah jadi “korban” tentara Jepang waktu perang jaman dulu. Karena diperkosa dan dianiaya, akhirnya si Suster jalannya ngesot.

“Ini baru Yem, Suster Ngesot ditendang sama Satpam” kata Gunga

“Jadi, Satpamnya ngeliat langsung suster ngesotnya? liat penampakannya gitu” tanya Tulkiyem penasaran

“Iya..katanya sih begitu” jawab Gunga ” tapi..itu ternyata suster-susteran. Eh, bukan maksudku itu suster ngesotnya itu ngesot-ngesotan..aaah, bukaaan maksudku” Gunga bingung sendiri

“Maksudmu apaaa??!” kata Tulkiyem

“Maksudnya, itu Suster Ngesot cuman bohongan. Dia itu lagi mau bikin surprise buat temennya yang ultah. Eh malah ketendang Satpam-nya gitu” kata Gunga.

“Woalaaah, tak pikir penampakan beneran. Satpamnya kaget kali Gung, jadi dia reflek nendang” kata Tulkiyem

“Iya, katanya sih gitu, si satpam reflek nendang suster ngesotnya” kata Gunga

“Kalo Satpam kaget , refleknya nendang. Kalo bencong kayak kamu  kaget itu refleknya latah…eh ngesot eh ngesot, ya kan?? kata Tulkiyem

“Nah kalo satpam ngondek gimana Yem” tanya Gunga

“Ya dia nendang sambil latah” jawab Tulkiyem

Gunga dan Tulkiyem tertawa.

Advertisements

Leave a comment

Filed under #tulkiyem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s