Baca Koran

klik gambar untuk lebih jelasnya *halah*



Kali ini saya mau sedikit cerita soal Bapak saya. 
Gambar diatas  adalah bapak saya, usianya sudah 79th tapi masih hobi baca koran. Tiap pagi, selalu baca koran. Senjatanya adalah kacamata tua entah plus berapa, tapi selalu dipakai beliau tiap kali membaca. Entah itu koran hanya dibaca judulnya saja, atau dilihat gambarnya tapi Bapak kelihatannya selau serius membaca. 
Bapak dulu pernah kena katarak, tapi sudah lebih dari 3 tahun lalu dioperasi. Sekarang sudah gak ada kataraknya. Tapi karena faktor usia, kadang memang agak kesulitan melihat (kalo ga pake kacamata)

Bapak paling seneng kalo liat iklan, apalagi kalo liat iklan hari jumat. Biasanya kan kalo hari jumat ada banyak iklan dari hyperm*rt ato caref*ur gitu kan. Nah disitu bapak suka liat liat. Maklum, sewaktu bapak masih muda dan kuat untuk jalan2, Bapak tuh hobi banget jalan-jalan. Favoritnya adalah jalan-jalan di Johar atau di Citarum. Disana kan suka ada barang2 second gitu kan? nah Bapak itu hobi ke pasar “klitikan”. Beli kipas angin, beli jam , beli cd lagu campursari, pernah beli blender juga di pasar “klitikan”. Nah tapinya , sekarang udah jarang ke sana. Hampir ga pernah malah. Ya karena Bapak udah ga kuat berdiri lama dan jalan yang jauh. 
Bapak itu juga suka ngomentarin setiap berita. Update lah. Kalo pas saya juga lagi baca koran di sebelahnya juga suka diajak rumpi. Menanggapi apa yang sedang dikomentari Bapak. 

Pagi tadi secara tidak sengaja saya moto Bapak. Candid nih ceritanya. Etapi, saya ketauan pas di foto terakhir. Biasa. Kalo pagi, tiap kali saya turun dari kamar dan siap2 mau berangkat, sembari Bapak baca koran beliau rajin tanya soal jam. Maklum, Bapak saya itu pake jam manual yang sudah uzur *maklumlah, belinya juga di klitikan* Dan karena manual itu, jadi mesti di setting tiap hari. Soalnya suka ngga pas waktunya. Nah, buat ngepasinya beliau selalu tanya saya “jam-mu saiki jam piro?” setiap hari.
Jadi, sepertinya saya juga harus update waktu nih jangan sampai salah. Kalau salah, jam-nya bapak juga pasti salah. *hehehe*

Bapak aja semangat buat baca, saya harus juga dong ah…*ngga mau kalah sama Bapak*
Eh tapi ngomong-ngomong, masih pada hobi baca koran gak sih? Atau kalo update info lebih seneng lewat internet? Aaah…lewat twitter kali yah? Atau lewat tivi?? 
Jadi, ada berita apa hari ini??? 






2 Comments

Filed under Family, Tak Berkategori

2 responses to “Baca Koran

  1. @yisha : thank you yah… 🙂

Leave a Reply

