#Tulkiyem Resolusi 2012

Resolusi itu apanya Resoles ya??

Ah, mendadak semua orang bicara tentang resolusi untuk tahun 2012. Njuk trus ngopo?? Kalo sudah punya resolusi? apa trus ya jadi tambah semangat? batin Tulkiyem

Ndak tau kenapa, kok ya saya tuh bukan tipe orang yang suka hidup dengan target gitu loh. Apa emang bawaan orok ya?? Ndak tau juga kalo disuruh bikin resolusi , kira-kira itu pointnya apa aja . Bingung.

“Gung, apa resolusimu tahun depan” tanya Tulkiyem

“Halaaah…nggo resolusi-resolusi harang,wes,..urip iku koyo banyu. Mili tapi ora keli” kata Gunga

“hiyoo yo…lah kabeh ngomong soal resolusi. Ndak gaul nanti kalo kita juga ndak ngomong resolusi” kata Tulkiyem

“Ha wong blom tentu yang punya resolusi itu yakin dengan resolusinya.”  GUnga menjawab dengan santai. Sudah banyak yang kecewa bikin resolusi, tapi toh ndak bisa terwujud semua resolusinya. Lah yang namanya resolusi itu kan semacam komitmen hidup. Dari hal yang kecil-kecil dulu lah, konsisten sama komitmenya. Baru deh kalo sudah konsisten, melangkah ke resolusi yang lebih besar lagi. ” kata Gunga, yang sok serius banget pagi ini.

Resolusi itu kebanyakan bicara soal materi, yang pengen inilah itulah…tapi kualitas hidupnya ndak bertambah baik. Itu salah ” si Gunga malah jadi kayak motivator njawabnya. 

Arrh..tapi emang, kata resolusi ini makin heboh kalo udah mau taon baru kayak gini .  Sambil berpikir mengenai resolusi 2012, Tulkiyem diam sesaat…sambil trus berpikir, kira-kira apa ya resolusinya tahun depan….

Tiba-tiba, seperti gelegar petir di siang hari…Tulkiyem dengan keras memukul bahu Gunga.  “arrrh…loro tho Yem” keluh Gunga.

“Aku nemu resolusiku ,…tahun depan, resolusikua a-da-laaaah…..NIKAH” jawab Tulkiyem

Sesederhana itulah resolusinya Tulkiyem. Bagaimana dengan Anda??

Advertisements

Leave a comment

Filed under #tulkiyem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s