One Man Show

Hari ini dapet jatah ngisi ajang One Man Show. Jadi ini semacam ajang bulanan untuk paramitra setia *listener di Gajahmada FM* mengenal para mitra action *penyiarnya*. Berhubung ajangnya bulanan dan penyiar di Gajahmada FM sendiri itu biaaanyaaak buaanget *ada 23 penyiar* so baru kali ini giliran saya J setelah penantian kuranglebih setahun #halah

Beruntung pak PD baik hati memberikan Rundown untuk ajang One Man Show with Olivia White ini. Dan sekalian untuk keperluan siaran, kenapa ga ditulis aja ya. Kan bisa dibaca juga buat yang *siapa tau* gak bisa konsen tapi pengen kenal lebih dekat dengan Olivia White #halah. Jadi sesuai dengan rundown yang bentuknya macam wawancara ini, saya akan jabarkan pertanyaan dan sekaligus jawabannya ya. Eniwei, enaknya ditulis itu jawabannya bisa panjang boooo, gak ada durasi. Nah kalo on air kan ada durasinya tuh, jadi blog ini memang media ekspresi sekaligus narsis kita ya? *ngomong ma gelas*

Dibuka dengan pertanyaan lagu apa yang kamu banget alias Oliph banget. Hmmm….apa yah? *mikirsambilkomatkamit*

Yang jelas, lagu Yogyakarta dari KLA Project itu OLIPH banget dah. Sama lagunya DIODI , jarak dua kota. Helatapi kok lagu Persada  semua ya. Satu lagu Manca ah…apa yah? *bingung karena sebenernya banyak pilihan booo….* mungkin TAMIA dengan officially missing you atau BON JOVI thank you for loving me?

Lanjut ke pertanyaan berikutnya, kenapa dua lagu tadi begitu OLIPH banget? Ya, tau lah semuanya ya *eh ngga juga deng, kali-kali ada yang blom tau*. Yogyakarta itu seperti rumah kedua saya. Hampir 3tahun lebih saya bolak balik ke JOgja. Ada apa gerangan? Itu karena dia-yang-saya-sebut-mas-patjar tinggal di Jogja. *huuu, udah pada tau kali liph* hehehe Ya begitulah. Saking cintanya sama Pacar, eh bukan maksudnya sama Jogja juga, saya berharap bisa tinggal di Jogja dan bekerja disana. Selain dekat dengan calon suami, kayaknya tinggal di Jogja itu menyenangkan. Kota yang ramah dan murah. Kota yang masih mengapresiasi budaya tapi ngga ndeso! #halah. Wessst, pokoknya I LOVE JOGJA.

Dan kenapa BON JOVI ?? ah itu sih sebenernya karena lirik lagu itu so OLIPH banget. Pernah suatu hari kita lagi mesra-mesraan. Ngobrolin ini dan itu. Sampai tiba waktunya saya harus pulang ke Semarang. Naik JoglosemarBus dan sepanjang Jogja-Semarang itu, lagu yang diputer adalah lagunya Bon Jovi. Jadi beberapa kali saya sayup sayup mendengar Thank You For Loving-nya BJ.

Kalo ditanya sejauh mana gita tadi sangat mempengaruhi saya??…hmm, gak mempengaruhi banget sih sebenernya. Cuman ya kalo inget Jogja ya inget Yogyakarta-nya KLA. *begitulah*

Beralih ke pertanyaan lain, adakah hal-hal lain yang mempengaruhi hidup OLIPH?? Hmmm…keluarga. Pasti itu. Apalagi Ibu saya. Beliau menjadi sosok yang mempengaruhi hidup saya. Selain mas patjar dan juga teman-teman dekat saya.  Entahlah, mungkin karena saya masih percaya bahwa surga ditelapak kaki ibu ya *eh ada hubungannya ga sih sama pertanyaannya* yah, intinya sih apa-apa kalo dapet restu dari Ibu itu kok rasanya ayem tentrem ya. Dan dari figure Ibu saya itu, ah saya belajar banyak pastinya. Ibu menjadi sosok yang sangat menginspirasi saya. Misalnya , Ibu saya yang jago masak. Ibu saya yang mandiri. Ibu saya yang menjadi sosok pekerja keras. Ibu saya dengan setia merawat Bapak saya. *hiks hiks…jadi pengen nangis* Ya begitulah.

with Ibu

Nah, kalo ini pertanyaan unik. Satu Gita yang tidak saya suka. Hmm…apa yah? Sebenernya saya termasuk orang yang suka semua jenis lagu. Hanya saja kadang memang ada lagu-lagu yang menurut saya alay bin ajaib. Mungkin faktornya bukan karena lagunya ya, tapi penyanyinya. Jadi *ah berat mengakuinya..* lagu yang tidak saya suka adalah *salah satunya* adalah lagunya KANGEN BAND *hahaha* Meskipun saya juga sedih melihat nasib band yang satu ini, selain karena sudah banyak yang menghujat, masa iya saya juga harus menambah penderitaan mereka. Ah ya gimana dong, dari nama Band nya aja udah ngga banget. Lagu-lagunya mungkin akan menjadi enak kalo yang nyanyi bukan Andhika *kali yaaaa*. Buktinya lagu-nya Armada pas dinyanyiin Marcell aja jadi enak tuh ngedengerinnya. Eh tapi bukan berarti mau ngebandingin Andhika ma Marcell loh ya…jauuuuuh, kasiaaan ah #halah.

Andhika vs Marcell

Lanjut ke pertanyaan : Apa yang membuat kamu membenci seseorang atau sesuatu.

Hmmm…sebenernya banyak yang saya benci dari sesuatu atau seseorang. #nahlo!

Katakan misalnya ada orang yang ngga sopan, orang yang ngga menghargai orang lain *terutama sama perempuan* orang yang dengan pedenya sok deket dengan saya sampai akhirnya saya jijik sendiri, saya benci orang yang dengan sembarangan meludah, saya benci dengan mereka yang suka main tangan *sama pacar atau istrinya* (nganu, main tangan ini main kasar, suka mukul gitulah, jangan berasumsi yang enggak-enggak ya),  saya benci dengan mereka yang dengan semena-mena merendahkan orang lain *eh eh eh…bentar-bentar, kayaknya itu sama aja dengan ngga menghargai orang lain ya…??* hya itulah pokoknya.

KeNAPA?? Ih..masih nanya kenapa?? Pasti tau dong haleesyaanya.

How do you handle it? Kadang saya tegur . Penuh keberanian sih untuk menegur. Apalagi kalo orangnya ga kita kenal. Beeuuh, saya pernah tuh negur orang ngrokok di dalem angkot. Saya (dulu) perokok aktif. Sekarang masih jadi perokok (pasif) #eeeaa aja tau diri kok dimana saya harus merokok dan dimana saya harus mengendalikan diri saya untuk tidak merokok. Eh di angkutan umum masih berani-beraninya ngrokok?!!! Pengen gue colok deh matanya pake rokok #eh *kok kejam sekali akyuuuh*

sstttt, berisik ah!!

Selain negur, *setidaknya saya sudah berusaha untuk menegurnya* kalo toh ga mempan ya akhirnya saya diem. Tapi saya terus berusaha untuk mengedukasi lah. Lewat status di FB twitter ato bahkan tulisan2 saya. Termasuk tuh, untuk para HOMOPHOBIa #eh yuklah, sama-sama bagaimana kita bisa menghargai orang lain. Ah kalo udah sampe ke ubun-ubun hawa panas menggelora tak tertahankan, biasanya saya DIAM. Ya, diam itu adalah senjata saya untuk tetap aman. Tidak menyakiti diri saya sendiri dan tidak menyakiti orang lain. Lebih baik saya DIAM. Daripada banyak bicara malah menimbulkan masalah. Kalo sudah DIAM biasanya diikuti dengan sikap saya yang mulai pelan-pelan mundur dan menjauh. MALES booo!!

siaran

Pernah ngga pas siaran hal saya benci itu muncul. Owwh, pernah banget!!! Mulai dari yang SMS ga sopan, yang maksa kudu muterin gita ini dan itu. Yang asal “mbacot” tanpa pernah tau gimana susahnya jadi penyiar yang harus kena semprot pendengar yang ngerasa udah request tapi lagunya gak keputer-puter,  sampai ke pendengar yang suka iseng sms-sms ke nomer pribadi penyiar bahkan sampe harus request lewat nomer penyiar. Owwh, adalagi!! Pendengar yang suka nyebarin no hape penyiar ke sembarang orang. Ehkalo tujuannya buat hal-hal yang baik sih ya gak papa. Tapi kalo juntrungannya untuk ngerjain penyiar, duuuh…ampuuuun deeeeh!! Ah, masa harus diajarin gimana sopan santun dan beretika sih? Ngga ah ya…baca sendiri atau nyari di gugle deh #eh hahaha

Jadi, siapakah saya???  Saya seorang yang moody, tapi saya ramah kok. Mudah beradaptasi dengan lingkungan dan orang yang baru. Tapi, prinsipnya situ jual ane beli. Atau kalo lagi parah ya *senggol bacook!!* beeeh, serem yaaa. Hahaha. Saya orang yang sensitif, agak sedikit cerewet. Termasuk yang introvert untuk hal-hal yang bersifat pribadi *hyaaaiyaalah* tapi somehow saya juga bisa menjadi pribadi yang ekstrovert. *dengan orang-orang tertentu saya menjadi sangat sangat ekstrovert*. Saya bisa diajak guyon tapi juga bisa diajak serius. Saya sebenernya termasuk yang ga update. Apalagi dengan segala macam bentuk tetekbengek didunia entertainment. Tanya soal Kpop atau JPop sama saya? Duh..itu bukan saya banget. Atau misalnya Band ato Penyanyi baru, saya termasuk yang telat. Hahaha, beruntung ada Google dan segala macam peranti internet yang memudahkan saya dalam menambah wawasan.

Lagu yang unforgettable itu salah satunya adalah lagunya Michael Jackson I’ll be there.

Waktu itu lagi nonton filmnya MJ, entah gimana ceritanya kok trus dia-yang-ngefans-banget-sama-Michael-Jackson akhirnya pegang tangan saya. Huuuaaa…gimana gak merinding cobaaa

baca buku

Hobi saya?? Hmm… banyak!! Katanya hobi itu adalah kegiatan mengisi waktu luang. Nah kalo luang biasanya saya buku, nonton tv, nonton film, masak, nge-blog, browsing, jalan-jalan alias cuci mata jadi pemandangan segar *indoor dan outdoor* , dengerin lagu *biasanya sambil baca* atau gak ya tidur.

Hal yang sampai sekarang belum saya dapat. Jujur sejujur jujurnya, saya sedang mencari pekerjaan baru. Selain penyiar tentu saja. Eniwei, siaran itu termasuk pekerjaan apa hobi ya??? #eh . Dan sampai sekarang saya masih mencoba untuk mencari pekerjaan baru *khususnya di Jogja ya*., hmm, atau lebih tepatnya mungkin “menemukan passion saya” . Saya juga blom menikah. Nah, yang saya pengen dapet sekarang ini ya SUAMI. *hahaha* tapi nanti kalo sudah ada pekerjaan dan tabungan baru deh disiapkan segalanya. *doakan ya*

Pengalaman memalukan dalam hidup saya? Sebentar…saya sedang coba mengingat-ingat. Ah, hal-hal yang memalukan itu seperti kentut. Baunya menyengat tapi tiba-tiba hilang begitu saja. Jadi saya hampir lupa apa ya yang paling memalukan sepanjang hidup saya *seriuuus, bener-bener gak inget*

Apa yang paling membanggakan yang pernah saya lakukan untuk orang lain?? Hmm. Saya sih bukan tipe penyombong yang membanggakan apa yang pernah saya lakukan untuk orang lain. Ah tapi kalo boleh saya jawab pertanyaan ini adalah misalnya dengan memotivasi adik-adik pengurus di rumah baca Sunan Pathi untuk lebih maju khususnya di bidang pendidikan itu juga termasuk membanggakan ngga sih?? Saya akan bangga juga kalo ada “nyawer” saya dan mereka suka. Termasuk kalo saya masak atau bikin roti, dan mereka suka, wweeeh, saya pasti bangga #halah. Intinya sih saya bangga kalo bisa membuat orang lain bahagia dan maju! *cieee, cieee…*

Nahkan, itu saja pertanyaan dari PD alias Program Directornya Gajahmada Fm. Perasaan pertanyaannya ya gak banyak-banyak amat. Eh tapinya kok bisa sampe 3 halaman word beginiiih? Owlalaa. Pertanyaan ini blom termasuk pertanyaan dari pendengar yang kring ato sms ya. Jadi, saya rasa sih untuk yang on air mungkin juga gak selengkap apa yang saya tulis karena durasi.

Itu tadi sekilas tentang saya, semoga dari cerita-cerita saya ini anda sudah bisa menebak siapa dan bagaimana saya.  Bagaimana romantisnya saya, galaknya saya, baiknya saya, sensitifnya saya, cerewetnya saya, dan sifat-sifat saya lainnya. 🙂

4 Comments

Filed under Tak Berkategori

4 responses to “One Man Show

  1. kalau request via akun twitter boleh nggak?

  2. pertanyaa klise pacar mana? hahaha oke oliph kita panteng deh

Leave a Reply

