#12 Merindukanmu itu Seru

Suatu hari kamu tanya ” punya tabungan kan??. Wah, maksudnya apa nih tiba-tiba nanyain tabungan. Jangan-jangan lagi butuh uang??
“Ada..kenapa?” Tanyaku sore itu. Dan kamu-pun menjawab ” ngga papa.. cuman nanya ajah, jadi kalo aku memberikan perumpamaan ini kamu tuh jadi mudeng, gak lemot gitu “jawabnya sambil cekikikan.

Iya sih, untuk urusan tertentu aku emang lemot dan suka ga nyambung. “Jadi, kali ini perumpamaan apa lagi??” Tanyaku.
“Gini, kamu tau kan rasanya orang nabung” tanyanya. Aku mengangguk. “Seneng kan??” Aku mengangguk lagi. “Kenapa seneng? ” Tanyanya.
“Ya karna kalo aku nabung berarti uang tabunganku nambah. Makin kaya aku” jawabku seenaknya sambil ketawa sendiri. Garing? Emang!!
“Serius nih?” Kamu aja gak yakin sama jawabanku. Apalagi aku?? ” Serius kali yang, emang kenapa sih??” Tanyaku

“Yang, kita nih kan jarang ketemu. Udah lebih 5 tahun ini LDRan terus. Tabungan kita pasti penuh” katanya
Masa? Tabungan kita? Sejak kapan kita punya tabungan bersama?
“Eeehm…aku kok ga mudeng ya yang??” Tanyaku cengigisan
” Nahkan mulai lemot” godanya “jadi yang, tiap kali kita bertemu itu sebenernya aku itu sedang nabung. ” Lanjutnya
“Menabung??” Tanyaku
“Iya…menabung” dia mengangguk dan melanjutkan kalimatnya ” tiap kali kita ketemu, aku menabung rindu yang. Jadi bisa dibayangkan betapa banyaknya tabungan rinduku” katanya

Aku tersipu malu mendengar perkataannya. Senyam senyum sendiri melihat mimik wajahnya
“Merindukanmu itu seru!!” Katanya. “Seminggu ketemu cuman sehari, udah gitu kalo ketemupun cuman bisa 9jam ajah. Makan, ngobrol, ngopi, belanja, masak , mancing, nonton,…itu semua jadi seru kalo aku melakukannya bersamamu”katanya.

Aku tersenyum melihat keseriusan diwajahnya. Kamupun membalas senyumanku sembari memegang tanganku. Kataku dalam hati : aku jadi salah tingkah, karena sejujurnya aku gak mudeng perumpamaanmu mas. Dari semua pernyataan dan perumpamaan yang kamu bilang tadi, yang nyantol di aku cuman “merindukanmu itu seru” Aku jadi GR mas .

2 Comments

Filed under CeritaCerita

2 responses to “#12 Merindukanmu itu Seru

  1. jadi ini non fiksi? 😀

Leave a Reply

