Change in life

Perubahan itu kadang memang tidak menyenangkan. Sebagian dari kita pasti kaget dan tidak siap menerima perubahan.  Bahkan respon terhadap perubahan-pun berbeda. Ada yang marah, ada yang pasrah, ada yang senang dan ada pula yang tertantang.

Perubahan atau changes seringkali disinonimkan dengan ketidakpastian. Dan lagi, yang namanya ketidakpastian terkadang jauh dari kenyamanan.  Apakah itu perubahaan yang besar, kecil, diharapkan atau tidak, atau bahkan yang dikhawatirkan sekalipun. Changes telah, selalu dan akan terus terjadi. Apakah kita siap ataupun tidak siap, perubahan pasti terjadi.

Ada beberapa tipe orang yang meresponi perubahan itu sendiri. Mereka yang marah terhadap perubahan seringkali terkait dengan hal-hal yang dinikmati selama ini. Mereka yang ada comfort zone dan tak ingin beranjak karena alasan tertentu . Biasanya ini agak sulit menerima perubahan.

Ada pula mereka yang memang mau berubah karena keterpaksaan. Mau tak mau harus berubah. Tapi ada pula yang dengan sadar memulai perubahaan. Mereka yang menolak untuk tidur dalam comfort zone. Changes atau perubahan adalah bagian dari dinamika hidup yang bukan hanya diterima tapi juga diperlakukan dan disyukuri sebagai proses menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Kita adalah satu bagian kecil dari sebuah grand design yang bernama KEHIDUPAN. Selalu ada rencana besar melebihi dari yang dapat kita lihat. Perubahan adalah cara mencapai grand design kehidupan. Pahami tujuan dan peran kita. Tujuan terbaik adalah memberi kontribusi dan manfaat semaksimal mungkin bagi orang lain dan lingkungan sekitar kita. Pernah terbaik adalah yang sesuai dengan passion kita.

Albert Einstein bilang “ I shall never believe that God plays dice with the world” , Tuhan tidak sedang bermain dadu dan “mempermainkan” kita. Dia punya rencana yang indah buat hidup kita. Siapkah kita berubah?

Karena salah satu ciri hidup adalah tumbuh dan berkembang. Tanda kita bertumbuh dan berkembang, tentunya ada perubahan, betul??

Saya siap berubah, bagaimana dengan Anda?

 

*diambil dari salah satu bab di buku-nya om Rene CC, ur job is not ur career 

Advertisements

6 Comments

Filed under LiFe

6 responses to “Change in life

  1. saya juga siap berubah,, 😀
    berubah menjadi lebih baik tentunya

  2. Hidup ini indah
    Sayang kalau gak berubah 🙂
    Kunjungan balik nih

  3. Berubah??? kdang klo dah brada di zona nyaman,kebanyakan mikirnya daripada berubahnya….. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s