Kerja apa Mancing?

 

Sudah hampir tengah bulan dan saya masih dengan angka yang tak kunjung meningkat dari awal bulan. Menyerah? Tentu saja tidak!! Jangan.

Kata menyerah sebaiknya dibuang jauh-jauh dari pikiran saya *pasang kuda-kuda buang pikiran negatif dari otak saya sambil teriak HUUUUUH….HAAAAH!!*

Saya pernah membaca kalo orang-orang macam saya (yang bekerja dibidang penjualan dan dikejar target) sebaiknya membuang jauh 3 kata ini : SAYA TIDAK BISA (I Can’t) , TIDAK MUNGKIN (Impossible)  dan SAYA SUDAH TAHU ( I Know)

Tiga kata terlarang itu bisa mematikan gerak kita.

Salah satu keinginan saya (baca: target saya) salah satunya adalah dapet “IKAN KAKAP” nggak hanya “IWAK PEYEK” kata supervisor saya. Kendala selalu ada. Tapi itu tidak mematahkan semangat saya , setidaknya sampai detik ini. Saya masih terus berjuang mecari informasi dan mencari jaringan yang bisa membawa saya bertemu dengan IKAN KAKAP.

USAHA sudah dilakukan, tapi tanpa DOA dan KESABARAN maka belum sempurnalah ibadah kita (baca: pekerjaan kita)

Maka, saya memutuskan untuk tetap berUSAHA, tetap berDOA dan tetap berSABAR sampai nantinya dengan kail dan umpan yang saya punya, saya bisa mendapatkan IKAN KAKAP.

Namun, sama halnya dengan memancing sungguhan…teknik memancingpun perlu diperhatikan. Beda tempat memancing (laut atau sungai) beda jenis ikan yang dipancing, beda pula kail dan umpannya. Maka sayapun berniat untuk mempelajari teknik “memancing” ini .

Sudah hampir enam bulan saya “memancing”. Kadang saya bisa dapet ikan, kadang saya cuman mancing aja dan menunggu datangnya ikan. Kadang ikan tiba-tiba datang dan terpancing. Begitulah suka dukanya “memancing”

Eh, sebenernya saya ini ngomongin kerjaan apa mancing sih??

*hehehe*

 

 

Advertisements

Leave a comment

Filed under CurCol, Kerjaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s