#BongkarMakeUp : Face Powder La Tulipe

Bongkar-bongkarnya berlanjut yuk. Blom pada bosen kan ya? *hihiih* namanya juga project iseng tapi niat sih.

Kali ini giliran Face Powder punyanya La Tulipe. Jadi perkenalan saya dengan FC ini adalah ketika  tahun 2008-an saya mulai memutuskan untuk konsultasi  wajah di salah satu dokter kulit di Semarang. Dokter tersebut menyarankan beberapa hal untuk saya yang kulit berminyak dan mudah jerawatan ini. Selain mencuci muka dengan sabun bayi, salah duanya adalah membiasakan diri menggunakan bedak tabur. Pada saat itu saya dilarang menggunakan TWC *Two Way Cake*

Kenapa memilih bedak tabur? Jadi, wajah berminyak seperti saya ini punya karakteristik pori-pori yang besar, makanya cepet banget berminyaknya. Nah bedak tabur ini teksturnya lebih ringan sehingga lebih mudah diserap oleh kulit berminyak ketimbang jenis pedak seperti Two Way Cake atau bedak padat.  Alasan berikutnya adalah bedak tabur  mengandung minyak lebih sedikit dibanding bedak padat.

LA TULIPE FACE POWDERtext

Face Powder La Tulipe , harga 40ribuan, series #Sutan

Eniwei, balik lagi ke bedak tabur pilihan saya yang jatuh pada Face Powder La Tulipe ini.

Sebenernya yang pake FC La Tulipe ini adalah Ibu saya. Iseng nyobain pake punya Ibu dulu sebelum akhirnya memutuskan untuk beli sendiri *hihihi* . La Tulipe juga ngeluarin Face Powder yang Acne Series juga untuk kulit berjerawat. Akan tetapi berhubung saya gak suka bau-nya yang “obat jerawat banget” trus juga gak nempel dibanding yang “normal” maka selanjutnya saya memutuskan pake bedak tabur milik La Tulipe #Sutan . Iya #Sutan adalah series yang biasa saya pake. Warnanya lebih terang  1 tingkat dibanding warna kulit saya. Waktu saya oles ke tangan *yang dimana adalah karena tangan saya menghitam akibat naik motor gak pake sarung tangan* maka penampakannya akan jadi “putih” atau “terang” sekali. Padahal sih enggak.

Konon cara lain untuk mengetahui warna bedak atau foundation mana yang cocok untuk wajah kita adalah oles atau aplikasikan di bawah tulang pipi kita. Area diwajah kita yang “paling hitam” kan dibawah tulang pip bawah  kita. Begitu, yang saya baca. Tapi kan repot ya, seringkali biar lebih praktis dioles ditangan kita. Dan hasilnya gak jauh beda kok.Ternyata series  #Sutan cakep juga hasilnya. Nempel di kulit bedaknya.

1: aplikasi bedak tabur saja2: aplikasi bedak tabur setelah foundation

1: aplikasi bedak tabur saja
2: aplikasi bedak tabur setelah foundation

Suka?

Iyalah, suka dan pasti beli lagi. …harganya terjangkau juga kok. Terakhir beli harganya masih 40.000-an.  Dan yang selalu saya beli adalah series #Sutan.  Series lain yang bisa dipilih selain #Sutan adalah Natural, Rachel dan Beige. So far sih masih setia sama La Tulipe ini.

Gak Sukanya??

Bedak tabur itu gak praktis buat dibawa kemana-mana karena ukurannya tempatnya besar. Repot juga makenya, apalagi gak ada kacanya #halah.  Karena itulah kenapa meskipun saya udah pake bedak tabur, tetep kadang saya pakein lagi bedak padet untuk menyempurnakan bedak tabur yang udah nempel di wajah. Gak jaminan juga setelah pake bedak tabur trus gak berminyak ya? Apalagi kalo kita pake foundation. Tetep harus touch up 2-3 jam sekali. Atau sediain kertas minyak untuk mengurangi kadar minyak di wajah kita.

2 Comments

Filed under FATshion

2 responses to “#BongkarMakeUp : Face Powder La Tulipe

  1. Bedak tabur itu repotnya pas make suka ngotorin baju ya 😊

Leave a Reply

