#JelajahPantai Gunungkidul jilid 1

Pantai Sepanjang #1

jejak kaki di pantai sepanjang

Weekend kemaren saya dan mba Ita  berkesempatan jalan-jalan ke Wonosari , Gunungkidul. Niatnya emang pengen menjelajahi pantai disana. Ada banyak sekali pantai di sepanjang Gunungkidul. Tapi kemaren, kita hanya sempat mengunjungi 7 pantai saja. Itupun kita bener-bener hanya “kunjungan singkat” di setiap pantainya. Hanya di P. Indrayanti saja kami agak sedikit lama karena sekalian makan siang disana.

Cuaca pada saat kami berangkat (kira-kira jam 10 pagi )dari Jogja cukup cerah, hanya ketika sudah memasuki Wonosari, barulah cuaca mendung. Kami menikmati suasana siang hari yang mendung di pantai. Untungnya banget lah ya. Sebab kalo cerah benderang, bisa dibayangkan panasnya matahari seperti apa. Kami tiba sekitar jam 12 siang di pantai pertama yang kita kunjungi, yaitu Pantai Sepanjang.

1. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang #2

gubug yang baru akan dibangun

Pantai Sepanjang ini terletak di Tunjungsari, Gunungkidul. Pantainya bersih, tapi sayang pasirnya agak kotor. Kotor disini bukan karena banyak sampah, tapi banyak sekali sisa karang yang mengendap disana. Ada gubug peristirahatan di sana. Selain bisa untuk tempat berteduh, sekaligus juga tempat beristirahat sambil menikmati es kelapa muda. Ada fasilitas kamar mandi juga. Ya, siapa tau pengen mandi karena habis maen aer di pantai *ya kan ya? hhihihi. Untuk masuk ke pantai ini kita harus membayar biaya retribusi sebesar Rp. 3000/orang. Ohya, sebelumnya, ketika hendak memasuki kawasan pantai di Gunungkidul ini, kita harus membayar Rp. 4000/mobil. Dan disetiap pantai selalu ada retribusinya, plus uang parkir ya…(terpisah) jadi mesti nyiapin ribuan yang lumayan banyak. Etapi, worth it lah….pantainya cakep cakep…syumpah. Baiklah, kita lanjut ke pantai selanjutnya yang kami kunjungi hari itu.

2. Pantai Sundak

Pantai Sundak #1

naris dulu ya….*misii….

taraaa....aku pengen terbang

taraaa….aku pengen terbang

Pantai Sundak ini lebih bersih dan tertata dibanding pantai Sepanjang. Pantainya lebih bersih dan masih sepi. Retribusi sama Rp. 3000/orang. Belum termasuk parkir ya. Sebelum masuk pantainya, jalanannya sudah di paving. Disana ada taman kecil yang dikelilingi toko dan warung makan. Juga kamar mandi pastinya. Pengalaman saya, saya lebih seneng “nyeker” alias gak pake sandal kalo dah sampai pantai. Tapi pas masuk pantai kadang kesakitan soalnya nginjek cangkang kerang atau karang. Yah tapi percuma juga kali pake sandal, toh juga dilepas juga ntar di aer. *hehehe* . Pantai Sundak ini jadi salah satu pantai favoritku. Lebih bersih dan nyaman. Warung-nya tertata rapi dan gak dipinggir pantai.

Selanjutnya kami kelaparan, menujulah kita ke pantai Indrayanti

…. bersambung ke jilid 2 ya…

*hihihihih*

Advertisements

16 Comments

Filed under JalanJalan

16 responses to “#JelajahPantai Gunungkidul jilid 1

  1. Mita Alakadarnya

    Pantai Sundak.nya keren,,,,

  2. Mita Alakadarnya

    wah jadi pengen maen kesana saya,,, 😀

  3. akoh sudah ke pantai indrayanti kakakkkk ^^

  4. wowww merahhhh
    nunggu jilid yg ke 4

  5. Wah kemarin aku ke Pantai Indrayanti sama Sadranan, mbak pas ke Gunungkidul. Ternyata Sundak itu bagus ya. Btw penulisannya itu Gunungkidul disambung mbak, gak pakai spasi 😀

  6. Jadi ingin main kesana.
    Ternyata Pantai digunung Kidul banyak juga ya…

  7. Wah bikin saya keracunan, dan harus cepet” ke pantai sepanjang…. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s