(Sesekali) Nonton Film Korea

miracle-of-giving-fool

Sesekali? Ah…bohong!! *hehehe .  Beberapa hari ini saya menonton lebih dari sekali film korea. Mulai dari Miracle in Giving Fool (Ba-Bo), You Are The Apple of My Eye, Speedy Scandal, Love So Divine, Hello Ghost,  Crazy First Love, 100 Day with Mr. Arrogant, Miracle in Cell No.7 dan masih ada beberapa list film lagi yang blom saya tonton.

Cukup selo? Yah begitulah keadaanya. Saya punya waktu luang untuk menonton film2 itu. Semacam maraton nonton untuk awalnya.  Ketagihan? Sepertinya iya, tapi cukup bisa dikendalikan. Maka sesekali perlu variasi nonton film ” Hollywood”

Kenapa  baru-baru ini nonton film korea?

Karena dulu  pernah ngopi film korea-nya sebelah kamar kost saya. Bertahan di FD sekian lama, trus dicopy di laptop, trus dianggurin, trus baru deh minggu kemaren ditonton.

Kalo ditanya kenapa suka film korea? Hmm…film korea kan kebanyakan mellow? Nah, justru itu alasanya. Film korea memainkan perasaanku. *eeeiiisshh… Alur Film korea cukup bisa dinikmati. Ceritanya juga beragam. Saya lebih suka genre drama komedi /komedi romantis. Ide ceritanya sederhana kadang, tapi cukup bervariasi. Dan, ahyaa… cukup realistis. Setidaknya ngga lebay kayak sinetron kita.

Ada hikmah yang bisa dipetik juga dari setiap film korea yang ditonton.  Tentang keluarga, persahabatan, kerja keras, mengejar impian, dll . Dan tentu saja tentang cinta. *hehehe Soal OST-nya sih saya gak terlalu paham , jadi bukan karena OST-lah saya suka film korea tertentu. Atau sebaliknya.  

Sebelumnya emang saya suka nonton drama korea. Seperti serial Jewel in The Palace dan Pasta. Full House juga. Saya sampai rela harus men-download drama2 tersebut. Saya memanfaatkan benwit kantor waktu itu. Kalo sekarang gak perlu repot download, cukup ngopi aja di warnet terdekat. Selain karena fakir benwit, lebih irit, dan lebih praktis. *hehehe

Apakah ini akan menjadi kebiasaan? Sepertinya tidak. Terbukti setelah maniak dengan drama2 itu, saya menjadi sok sibuk dan bahkan ga sempat untuk cari tau update-an drama /film terbaru. Akun di Indowebster  saja sengaja dibuat supaya bisa download film disana. Sialnya ada beberapa film  yang mewajibkan membernya minimal posting supaya bisa didownload.

Kebiasaan ini sifatnya temporer. Sewaktu-waktu. Tapi bilamana ada kesempatan, kenapa tidak? Seperti layaknya saya juga penikmat film Bollywood. Bagaimana dengan film nasional kita? ahhh, sebaiknya jangan disangkut pautkan film dengan nasionalisme ya. Saya juga penikmat film Indonesia. Tapi saya cukup selektif. Ah…sepertinya saya memang pemilih untuk menikmati sebuah film atau tontonan. Entah itu film Hollywood, Bollywood, Korea, dan Indonesia. *hehehe

Lalu, adakah rekomendasi film korea/drama korea yang layak untuk ditonton??

Advertisements

7 Comments

Filed under CurCol

7 responses to “(Sesekali) Nonton Film Korea

  1. kalau suka yg melow coba film Taiwan; Hear Me http://www.imdb.com/title/tt1562328/

  2. Haha. Demam korea oh demam korea. Kalau korea, aku gak bisa ngasih rekomendasi.

    Jadi, peminat film Bollywoodkah? Ngopi file-nya dong, kakak… Haha

  3. ahlan wa sahlan jamaah koreaniyah.. hahaha 😀
    wis sui rak nonton film korea, 49days apik mbak… #jebulnya :))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s