Category Archives: LiFe

tentang kehidupan, bijaksana dan berhikmat

Wake Up Little Oliph

*judul lagunya Everly Brother sih Wake Up Little Susy….berhubung namaku buka Susy ya ku ganti ajah, penting ya?engga sih kayaknya  hahahhaa*
Aku ngga tau harus menyebutnya pagi atau siang, tapi yang jelas aku terlambat!! Macam mana jam segini baru nyampe kantor? Dasar kebo! Niatnya pengen bangun pagi. Beneran. Karena nyadar juga, beberapa hari ini diriku selalu kesiangan. Se-la-lu. *fiuuuh*

Gimana sih caranya biar bangun pagi?? selain alarm hp?? karena percuma, udah nyala tetep aja dimatiin habis itu tidur lagi. Ah…aku cuma bisa berdoa semoga besok tak terlambat lagi.

Amiiiin

Ngemeng-ngemeng, gimana sih caramu biar bangun gak kesiangan?? siapa tau caramu manjur juga buat aku.

Advertisements

3 Comments

Filed under LiFe

Change in life

Perubahan itu kadang memang tidak menyenangkan. Sebagian dari kita pasti kaget dan tidak siap menerima perubahan.  Bahkan respon terhadap perubahan-pun berbeda. Ada yang marah, ada yang pasrah, ada yang senang dan ada pula yang tertantang.

Perubahan atau changes seringkali disinonimkan dengan ketidakpastian. Dan lagi, yang namanya ketidakpastian terkadang jauh dari kenyamanan.  Apakah itu perubahaan yang besar, kecil, diharapkan atau tidak, atau bahkan yang dikhawatirkan sekalipun. Changes telah, selalu dan akan terus terjadi. Apakah kita siap ataupun tidak siap, perubahan pasti terjadi. Continue reading

6 Comments

Filed under LiFe

Dua Puluh Delapan

Dua puluh delapan itu bukan hanya tentang angka, tapi perjalanan.

Yang kadang menyenangkan dan bisa kunikmati serta kusyukuri, namun kadang  juga menakutkan hingga aku takut melaluinya.

Dua puluh delapan itu juga tentang perjuangan melanjutkan perjalanan. Perjalanan mencari apa itu yang disebut “passion” oleh dia-yang-menyebut-dirinya coach career. Perjalanan mewujudkan apa yang disebut pasangan muda yang dimabuk cinta itu – sakinah-mawaddah-warahmah. 

Dua puluh delapan itu  langkah awal untuk  menjadi perempuan  dewasa yang bertanggung jawab dengan dirinya sendiri. Ah, tidak hanya itu. Tapi kehidupan  yang memberi manfaat untuk lingkungan sekitarnya.

Bagiku,

Dua puluh delapan adalah harapan untuk tetap berharap,  tetap keikhlasan dan  kesabaran.

Dua puluh delapan mengajarkanku untuk tetap bersyukur.

Dua puluh delapan mengajakku untuk mencoba dan belajar banyak hal.

Dua puluh delapan bukan tetang siapa yang juara, tapi tentang siapa yang bisa menyelesaikannya hingga garis finish

2 Comments

Filed under LiFe

Dibalik 2011

Tak disangka, tak dinyana #halah tahun 2011 ini menyimpan banyak cerita dan sejarah buat saya. Apa saja yang terjadi di tahun 2011 ini? Marisaya ajak semuanya untuk flashback selama satu tahun ini cerita apa saja yangpaling menyayat hati #halah *lebay*Tahun 2011 ini saya genap  berumur 27 tahun. Awal tahun 2011, saya lagi gencar-gencarnya berjuang untuk warga Dusun Paten. sebar  proposal sana-siniberjuang untuk program yang sudah dibuat bareng temen-temen di Grow Indonesia. Ditahun ini pula saya dan teman-temanrelawan mulai fokus dengan pendirian Rumah Baca di Dusun Paten

Ditahun inipula, tanpa saya sadari ernyata saya juga suka K Drama…inigara-gara Dong Yi. Tapi setelahnya , tak terdengar lagi cerita K Drama darisetiap tulisan-tulisan saya *hehehe*. Well, tahun ini berarti tepat 4 tahunlah saya jadi penyiar. Ada aja yang saya rasain selama jadipenyiar, mau tau resikonya jadi penyiar versi saya? digodain pendengar, ato nemuin pendengar yang reseh, ah…ada-ada aja lah ceritanya. 

Continue reading

4 Comments

Filed under LiFe

Kaum Sosialita

Tanpa berniat menyinggung atau menyindirsiapapun, hari ini dengan sengaja dan sadar, saya ingin menulis tentangSOSIALITA. Ini karena pagi tadi saya baca koran *sebenernya sih dari kemaren- artikel hari ini adalah lanjutan* adaartikel mengenai sosialita yang ada di kota Semarang. Ketika say abaca lagiartikel ini terkait dengan hari Ibu kemaren.

Membaca kalimat demi kalimat, saya semakin biasapa sih sebenernya sosialita itu? Apakah karena ia kaya? Apakah karena ia punyajabatan tertentu ataukah karena ia berjiwa sosial?? Dan mari kita cari tahubersama.
Beruntung saya bisa bertanya-tanya pada om Gugelyang usah mengajak saya berselancar kesana kemari mencari tau mengenaisosialita. Mari saya bantu anda semua untuk merangkumnya menjadi satu. Oh,tentu saja ditambah dengan bumbu2 rumpi ala saya tentunya *hehehe* 

6 Comments

Filed under LiFe

Lentera Jiwa

tiket kick andy
Jum’at sore kemaren, saya berkesempatan untuk datang di acara Kick Andy Off Air dengan tema Lentera Jiwa. Awalnya tidak terlalu bersemangat untuk dateng ke acara ini. .Tapi, sepertinya gak ada salahnya kalo dateng, toh juga gratis. 
Acaranya sendiri resmi dimulai jam 14.00, dan karena saya datang telat 30 menit, hasilnya saya ngga dapet kursi yang strategis untuk bisa menyimak bung Andi F Noya dan narsumnya. Muter sana-sini, akhirnya saya putuskan untuk naik ke balkon Gedung Prof. Soedarto UNDIP sore itu. Lumayan sih, bisa duduk nyaman. Tapi sayang, pemandangan terbatas karena terhalang sama pembatas. It’s okey…masih bisa nunduk2 dikit sambil liat layar LCD yang terpampang disana. Beruntung acara kemaren didukung sama sound yang oke pula…jadi meski posisi ga strategis, tapi minimal bisa nangkep kontent yang bagus dan okeh dari para narsum. 

6 Comments

Filed under Kerjaan, LiFe

Note To My Self

Udah-udah liph, gak usah dipikir…yang namanya rejeki itu titipan Allah. Ada tawaran MC, masih dikasih job ngajar itu kan juga titipan Allah. Ente kan cuman dititipin ajah. Allah tau kok apa kebutuhan elo, jadi gak usah bingung kalo ngerasa kurang. Entar Allah yang ngelebihin. Allah yang ngejamin hidup ente.

Nah tuh, elo lagi belajar praktek nih, bahwa semakin elo memberi elo bukannya semakin kekurangan, tapi ntar lo akan “dilebihkan” sama Allah. Bersyukur ya liph, bersyukur….ikhlas . okeh?? Kagak usah dipikir dulu ntar-ntarnya. Taat aja daaaah
Kagak usah takut ini itu..percaya aja ma Allah liph.
Elo nih, kalo ngerasa “kurang dan gak punya aja” udah pelit…gimana ntar kalo udah ngerasa punya dan berlebihan, kali-kali tambah pelit ente.
Udah ya,….taat, ikhlas, percaya Allah pasti kasih yang lebih baik lagi.

*notetomyself

Leave a comment

Filed under LiFe